cool hit counter

PDM Kota Salatiga - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kota Salatiga
.: Home > Berita > 15 Jamaah Bimbingan LBHUM Multazam PDM Kota Salatiga Tiba di Tanah Air

Homepage

15 Jamaah Bimbingan LBHUM Multazam PDM Kota Salatiga Tiba di Tanah Air

Sabtu, 15-10-2016
Dibaca: 237

Salatiga, Sabtu, (15/10/2016) jamaah haji asal Salatiga tiba di Bandara Adi Sumarmo Solon pukul 18.55 WIB. Dalam rombongan tersebut terdapat 15 jamaah haji bimbingan LBHUM Multazam Pimpinan Darah Muhammadiyah Kota Salatiga. Kloter 74 SOC berangkat dari Bandara Madinah pada hari sebelumnya pukul 02.30 waktu Arab Saudi.

Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Amar Ma'ruf yang juga ikut dalam rombongan menyambaikan bahwasannya semua yang diberikan oleh KBIH Multazam sangat membantu jamaah. "Alhamdulilah teman-teman jamaah Multazam dalam kondisi sehat wal affiat dan insya Allah syarat wajib, rukun, dan sunnah haji dapat dilaksanakan seperti apa yang disampaikan oleh LBHUM Multazam,” tuturnya.

Jamaah Multazam asal Ngawen menyampaikan, “LBHUM Multazam memberikan tuntunan secara runtut dan mudah dipahami. Selama melaksanakan ibadah haji kami sangat terbantu oleh bimbingan yang diberikan baik saat di Mekah, proses armina maupun saat arbain di Madinah,” ujar Sugimin seorang purnawirawan yang mengikuti kegiatan KBIH Multazam.

Sementara secara terpisah Mubasirun, pimpinan LBHUM Multazam menyampaikan bahwasannya sangat bersyukur dapat mendampingi jamaah hingga keberangkatan. “LBHUM Multazam bukan hanyha memberikan materi panduan beribadah di tanah suci namun juga disertai dengan simulasi,” tandasnya.

Ibu Suci Sri Puratmi jamaah Multazam yang juga anggota Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah berharap kedepan Multazam agar bisa terus berkembang, tentunya dengan lebih banyak jamaah sehingga memungkinkan untuk mengikutsertakan pembimbing ibadah langsung sampai tanah suci. Dengan begitu apabila ada persoalan ibadah langsung dapat konsultasi. Seperti masalah haji tarwiyah, umroh sunnah atau umroh ekstra juga masalah dalil atau hadist tentang sholat arbain di Masjid Nabawi. (Endra Gunawan)


Tags: LBHUM Multazam, PDM KOTA SALATIGA, Jamaah Haji, KBIH,
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website