cool hit counter

PDM Kota Salatiga - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kota Salatiga
.: Home > Panti Asuhan Muhammadiyah Abu Hurairah

Homepage

Panti Asuhan Muhammadiyah Abu Hurairah

I.    MUQODIMAH
Kepedulian untuk menyelenggarakan amal usaha ini diilhami dari K.H. Ahmad Dahlan yang merupakan pendiri Persyarikatan Muhammadiyah dalam mewujudkan pengamalan Al Qur'an dan Sunnah dalam kehidupan nyata, yang mendorong rasa empati dan kepedulian sosial Persyarikatan untuk mengelola dan ikut serta mengentaskan anak–anak yatim piatu, dhu'afa dan kelompok mustadh'afin yang lain agar hidup layak, mandiri, terampil, berbudi luhur dan bertaqwa kepada Allah SWT.
Dengan melakukan amal ibadah tersebut , berarti mereka telah mengangkat harkat martabat sesama manusia dan akan mendapat pahala yang berlimmpah. Salah satu wujud kepedulian atas sesama adalah dengan menyantuni anak yatim dan dhu'afa. Sebagaimana firman Allah swt dalam QS. Al Maun    (1-3) sebagai berikut :
“Tahukah kamu orang yang mendustakan agama?. Maka itulah orang yang menelantarkan anak yatim, dan tidak menyuruh memberi makan orang miskin”

II.    STATUS /SIOP
Terdaftar di Departemen Sosial dangan Nomor SIOP :
Lama    : No :54.I/BOS/179/05.88
    : No : 553/ORSOS/XI/2003
Baru    : No : 553/ORSOS/2007/2010
III.    VISI, MISI DAN TUJUAN   
VISI  PANTI
Menjadikan tempat pengembangan potensi anak yatim piatu dan dhu’afa (kalayan) secara komprehensif (kamil) yang meliputi potensi Iman, Ilmu, dan amal untuk menghadapi perubahan dan tantangan hidup.
MISI PANTI
1.    Mengembangkan serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan santri asuh (kalayan) kepada Allah SWT.
2.    Mendidik Santri asuh (kalayan) agar menjadi santri yang berakhlaq mulia, cedas dan mandiri.
3.    Meningkatkan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi bagi santri asuh (kalayan)
4.    Membangun kesadaran santri asuh (kalayan) untuk berprestasi sesuai dengan minat dan bakat yang telah  telah dikaruniakan oleh Allah SWT.

|<<< 1 2 3 >>>|

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website