cool hit counter

PDM Kota Salatiga - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kota Salatiga
.: Home > Berita > PC IMM Salatiga Gelar DAM Nasional

Homepage

PC IMM Salatiga Gelar DAM Nasional

Jum'at, 07-09-2018
Dibaca: 181

Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kota Salatiga menggelar Darul Arqom Madya (DAM) Nasional. (7 September 2018).

PC IMM Satiga yang ditunjuk oleh DPD IMM Jawa Tengah melaksanakan pembukaan DAM bersamaan dengan Seminar Nasional. Kegiatan yang bertempat di Gedung DPRD Salatiga ini mengusung tema “Landscape Toleransi Beragama dalam Menjawab Dinamika Kebangsaan”.

Hadir dalam kesempatan tersebut rektor IAIN Salatiga Rahmad Hariyadi, Rektor UKSW Niel Semuel Rupidara dan Hammam Sanadi dosen IAIN Salatiga menjadi narasumber acara seminar. Beberapa tamu undangan lain tampak hadir seperti Kapolres Salatiga, Organisasi Kepemudaan, Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB), dan perwakilan Kementerian Agama Salatiga. Acara dibuka secara resmi oleh Kapolres Salatiga AKBP Yimmy Kurniawan.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah yang diwakili oleh Hammam Sanadi menyampaikan bahwa," Pentingnya peran pemuda dalam membangun bangsa demi menciptakan kehidupan harmoni, maka saya kira kegiatan seperti ini harus selalu didorong untuk Indonesia yang akan datang," tuturnya dalam sambutannya.

Acara pembukaan ditutup dengan deklarasi kota Toleransi dengan penandatanganan bersama oleh Rektor IAIN, Rektor UKSW, Perwakilan PDM, Perwakilan Kementerian Agama, FKUB, dilanjut perwakilan Daerah Naisyi’atul Aisyiyah, Organisasi Kepemudaan, KOKAM, IPPNU, beserta tamu undangan lain.

"Harapannya, setelah dilaksanakannya DAM para peserta yang mayoritas merupakan pemuda dan pemudi, akan menjadi kader yang bermanfaat bagi persatuan bangsa," ungkap ketua panitia.


Tags: IMM, DAM, PDM SALATIGA, salatiga
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website