cool hit counter

PDM Kota Salatiga - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kota Salatiga
.: Home > Berita > English Camp Perdalam Bahasa Siswa

Homepage

English Camp Perdalam Bahasa Siswa

Sabtu, 07-09-2018
Dibaca: 71

Belajar dan mendalami bahasa asing seakan menjadi hal yang wajib dilakukan di zaman milenial ini. Tuntutan untuk dapat berperan aktif dan mengambil kesempatan bekerjasama serta bersaing dengan warga asing dapat dijadikan tolok ukur kemajuan seseorang, suatu instansi, maupun negara.

Sejalan dengan hal tersebut, SMP Muhammadiyah Plus Salatiga terus meramu upaya untuk mengasah kompetensi peserta didiknya dibidang penguasaan bahasa asing. Salah satunya,melalui kegiatan Language Camp yang diadakan rutin setiap tahunnya. Acara kali ini diselenggarakan selama tiga hari dua malam dimulai pada hari Jumat, 7 September 2018 sampai Ahad, 9 September 2018.

Language camp merupakan bagian dari penguatan aplikasi berbahasa dengan materi aplikatif seperti drama, story telling, pidato dan praktik sebagai master of ceremony dengan dua bahasa yaitu Arab dan Inggris. Mengusung tema “The World is in Our Hand Through Language”, kegiatan ini dikemas semenarik mungkin agar anak tidak mudah bosan dan mau untuk berperan aktif dalam kegiatan tersebut.

Dimulai dengan kegiatan hari pertama yang memfokuskan pada keterampilan bahasa asing, di antaranya rangkaian games dengan menggunakan bahasa Arab, dan tadris bahasa Arab, serta masih banyak lagi kegiatan dihari pertama. Kegiatan yang dilakukan di kompleks SD Muhammadiyah Plus ini diikuti oleh 159 siswa yang terdiri dari dua angkatan. Pada malam puncak kegiatan Language Camp nantinya yang berlangsung pada hari Sabtu, 8 September 2018, juga akan menampilkan kreasi dan kreativitas anak salah satunya yaitu bermain drama bahasa Inggris.

Sutomo, M. Ag., selaku Kepala SMP Muhammadiyah Plus Salatiga mengucapkan, “Alhamdulillah, ditahun kedua ini kami terus berupaya untuk berbenah dan berusaha terus berinovasi dalam mengenalkan dan mengajarkan keterampilan berbahasa terutama bahasa asing kepada siswa siswi kami. Semoga anak-anak dapat menyerap ilmu kebahasaan dengan lebih baik,” ungkap penerima Satya Lencana Pendidikan tersebut


Tags: Smp Muhammadiyah, Smp Muhammadiyah Plus Salatiga, sekolah unggulan
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website